Plis deh ini tuh cuma jerawat!

Hallo~!!! *sok semangat* lagi pada sahur kan? heheh sama dong!Onion Head Emoticons 32Onion Head Emoticons 32 semangat ya sahurnya, jangan ngantuk-ngantuk gitu. Nanti giliran siang aje ngeluh-ngeluh laper.

Gugur satu tumbuh seribu *nyanyi* Iya begitu deh jerawat. Waktu SMP gue sama sekali gak ada jerawat, sampe awal SMA pun gue sama sekali gak jerawatan.. cuma belakangan ini kenapa muka gue jadi banyak jerawatnya? Onion Head Emoticons 107

:')

:’)

Semenjak rambut gue, gue potong pendek sih.. gak tau kenapa malah jadi jerawatan. Dulu waktu rambut lagi panjang, gak ada jerawat gitu. Onion Head Emoticons 15Onion Head Emoticons 15Onion Head Emoticons 15

Awalnya sih gue pikir ini digigit nyamuk. Dijidat gue ada bentol merah gitu, ya udah lah gue cukein. Eh tapi makin kesini kenapa makin gede gitu ye? kaya bukan digigit nyamuk. Yang pertama gue tau gitu sih gegara temen gue bilang, “Lo jerawatan?”. Tapi tetep aje gue ngelak kalo ini cuma bekas digigit nyamuk. Tapi lama-lama..

Orang ke-1 : Lo jerawatan? | Gue : Gak digigit nyamuk

Orang ke-2 : Tumben lo jerawatan, gak kaya biasanya | Gue : Ini digigit nyamuk!!

Orang ke-3 : Kok bisa jerawat? | Gue : Digigit nyamuk ini!

Orang ke-4 : Itu jerawat? | Gue : Nggak ini cacar. | Orang ke-4 : Oh kirain digigit nyamuk |Gue : AAAAAAAAAAAAAA!!!

Hal yang dianggap tabu menjadi layak untuk diperbincangkan ini nyatanya emang gak jauh-jauh gitu deh dari yang namanya kehidupan abege-abege. Jerawat itu sendiri mungkin muncul karena beberapa faktor. Misalnya kaya gak bisa jaga kebersihan, dari pola makan juga, kelebihan kelenjar minyak, ada gangguan hormon gitu deh. Jerawat juga bisa timbul disekitar muka, punggung, dan dada. Kalo ada yang ngaku-ngaku punya jerawat di pantat itu berarti dia bohong! Onion Head Emoticons 37

Mblo sih :\

Mblo sih:\

Kalian juga bisa sih manfaatin jerawat ini buat ajang ngegombal gitu..

Lo : Kamu tau bedanya jerawat sama kamu? | Gebetan : Apa tuh? | Lo : Kalo jerawat ada di dadaku, kalo kamu adanya di hatiku | Gebetan : *langsung ngemis-ngemis minta dipacarin*

Iya selain itu banyak juga tuh hal yang ngejengkelin dari si jerawat ini. Kalo menurut gue sih ya lebih banyak ngejengkelinnya. Masa iya gitu kita mau diperhatiin gebetan, tapi kitanya sendiri gak bisa merhatiin diri kita sendiri. Onion Head Emoticons 73

“Ciee jerawat, ciee siapa tuh? ciee ciee?”

Menurut gue hal yang paling ngejengkelin waktu ada jerawat ya itu, DICIE-CIEIN mulu. Padahal udah jelas gak ada hubungannya. Pokonya mengganggu gitu deh. Entah kita dimana, lagi apa, pasti ada aje yang ngecie-ciein. Onion Head Emoticons 68Onion Head Emoticons 68

Pokonya kalo ada jerawat itu jangan dipencet. Iya sih, gue juga berprinsip gitu, cuma tetep aje ya tangan gue gatel. Cuma bener lho kalo ada jerawat itu jangan dipencetin. Banyak sih yang bilang kalo kita pencet, jerawatnya bakal gugur satu tumbuh seribu.. tapi yang gue rasain justru bukan gitu, kalo dipencetin malah jadi lecet! terus abis lecet jadi tumbul flek-flek hitam gitu deh.

Didiemin lebih baik :)

Didiemin lebih baik🙂

Artis yang duitnya jelas-jelas banyak pun kadang masih suka jerawatan. Iya itu mah dia aje kali ya yang males perawatan?

Kalo temen gue gitu ngerekomendasiin ke dokter kulit aja, dari pada coba-coba nanti malah tambah parah. Iya ada benernya emang, tapi dokter kulit bayarannya mahal broh! sesuaiin keadaan kantong juga kali! ntar jerawatnya ilang, malah jadi sakit kangker lagi.. KAntoNG KERing. Onion Head Emoticons 112

Udah lama ya gue gak bagi-bagi tips? heheh kali ini boleh deh gue bagi-bagi tips. Kali ini tips ngilangin jerawat.

1. Lupain

Ngapain sih mikirin hal yang gak penting? jerawat gak penting kan? so? ngapain dipikirin, lupain aje!

Biasanya juga kalo kita ngelupain sesuatu, pasti nanti sesuatu itu akan hilang dengan sendirinya. Misalnya kalian naro pulpen di meja, coba deh kalian lupain.. pasti pulpen itu ilang. Bukannya ilang  sih ya, emang ada yang ngambil Onion Head Emoticons 20Onion Head Emoticons 20

Canda-canda. Misalnya kalian kalian naro kunci, coba deh kalian lupain! pasti kunci itu nantinya ilang. Gitu juga sama jerawat, kalo kalian lupain, pasti jerawatnya ilang. Yang bikin gue bingung sih, emang kunci sama ya kaya jerawat? jerawat siapa yang segede kunci? *lah yang nulis siapa, yang bingung siapa*

Tapi gak semuanya bisa dilupain sih, banyak kok hal yang gak bisa dilupain.. kenangan manis aku dan kamu misalnya #GalauColongan

2. Jaga kebersihan

Jaga kebersihan itu emang pasti sih, kalo kotor ya udah pasti jerawat-jerawat itu makin seneng nempel-nempel sama kita. Cuci muka dua kali, keringin dua kali, mandinya aje yang sekali~ pas sore doang Onion Head Emoticons 79Onion Head Emoticons 79Onion Head Emoticons 79

Toh kalo kita bersih pun yang enak bukan kita, orang yang ngeliat kita pun pastinya bakal ngerasa enak.

3. Gunakan obat-obatan

Yang gue maksud obat-obatan disini bukannya obat-obatan terlarang ye! #SayNoToDrugs

Biasanya sih kalo ke dokter gitu pasti dapet obat. Entah diminum, atau buat dioles dimuka gitu. Kalo gue sih ngerekomendasiin ke kalian ini..

Photoshop Cream :|

Photoshop Cream😐

CS5 buat malem, CS6 buat siang. Selain ngilangin jerawat, kulit kalian juga bisa lebih cerah, idung juga bisa dimancung-mancungin. Berkat Photoshop Cream ini.. yang tadinya muka kalian kaya sendal jepit, dijamin bisa jadi kaya brad pitt. *banyak bacot lo mbee kaya SPG ademsari*

Yap, gimana? apa kalian pernah ngalamin yang namanya jerawat? jerawat itu emang mengganggu! tapi semengganggu-mengganggunya jerawat, lebih mengganggu lagi orang yang pacaran di TL. Yah, kalo abege gitu sih wajar-wajar aje jerawat. Cuma jangan terlalu dianggap wajar ya, diurusin juga biar cakepan dikit. Karena menyayangi diri kita sendiri itu sama aje menyayangi apa yang diberi Allah SWT. Onion Head Emoticons 73Onion Head Emoticons 73

Sekian dulu ya dari gue, kurang lebihnya mohon maap assalamualaiku.wr.wb *serasa MC-MC yang panggung 17-an*

48 thoughts on “Plis deh ini tuh cuma jerawat!

  1. jerawatan gue mulai waktu kelas 1 smp mbee. Inget bgt gue :3 muahahahaha. Kata gue mah ya, waktu itu gue jerawatan gegara mau ulangan harian, sehari itu tiga kalo gak salah; mtk, ipa, ips. nahlo, gue kan masi kelas satu, masi polos gitu, itu juga pertama kalinya ulangan harian dismp, taunya harus dapet nilai maksimal gitu, yaudah gue belajar mulu (dari sore sebelum besoknya ulangan), hahahaha eh pas hari dimana ulangan itu berlangsung, paginya gue jerawatan mbee. Jerawat pertama gue dibawah idung tuh, dibawah bolongan idung yg kiri :v
    terus gue nyimpulin dari situ, kalo jerawatan itu gegara banyak mikir wkwkwk. tapi emang mbee, tiap bapa gue liat jerawat baru dimuka gue, bapa pasti tanya; kamu emang mikirin apa sih sampe jerawatan?
    iya mbee, bapa gue pasti nanya gitu.
    berarti biar gak jerawatan, kita gak usah mikir mbee~ ^^/

  2. Disamarkan “Bunga" berkata:

    Pas smp disemua wajah,sampe jidat w dibilang “PENUH BINTANG!”saking merah,mengkel and manisnya._.
    trz w pke semua jenis produk pnghilang jerawat,hasilnya nihil.bukannya ilang malah nambah and pd saat itu cacar jg numbuh!njir!depresi w! muka w malah jd ky monster mana mw lebaran pula!!mana pke gak boleh mandi sgala–
    Ywdh w pasrah aja dh.eh paS w pasrah jerawat w ilang satu persatu.pdhl w dh mls brsihin tp smnjak itu w jd bljar kalo paSrah sambil brsihin muka jrwat brkurang”Motto muka”.tumbuh g tumbuh g mslah bwt w asalkan g membwt dy berpaling#Eaacurhat

  3. Berliana_nadisywi berkata:

    Mbee iti di blakang lu adek lu.?? , W juga sekarang nulai jerawatan tadinya mah engak gk tau sekarang pake serum korea gitu jadi mendingan tapi tetep aja ada sebagian yg bekasnya gk bisa ilang

  4. gue kalau ada jerawat, tangan2 gue gak bisa diem -_- gemes banget liet jerawat! pengen mencet2 rasanya, alhasil biar gue gak mencet2 itu jerawat.. gue ngehindar dari yang namanya CERMIN!!😄 tiap kali gue bercermin pasti yang muncul diotak gue gini ‘aduh ini ngapa ada jerawat, ish ganggu aja’ dan tangan gue mejet2 itu jerawat .__.”
    duh lama kelamaan jerawat bukan tambah ilang tp tambah nampang aja dimuka gue TT
    tapi sekarang jerawat gue udah ilang :3 dan itu semua karena ******************** :3 :3

  5. masa gue jerawatan pertama kali kelas 6sd mbee :O gue kan masih kaga ngarti itu acne diapain, jdi gue pencet ae tuh, dan OH! Malah item -_- terus tambah bnyak gitu, ulala~ di Jidat tuh! Akhirnya gue bikin poni buat nutupin, DAN! Malah tambah bnyak -___- kata emak gua jerawat kalo dikenain rambut malah tambah bnyak :O sedih gue sedih😥 karna pas itu umur gue udh 12th, gue dibawa ke Natasha Care sama emak gue :’) terus muka gue ditusuk(?) gitu deh buat ngilangin jerawat sama komedo, bukan dipencet, ditusuk kyak akupuntur(?) rasanya? Rasa strawberry :’) tapi jerawat gue ilang😀 dan skrg lama ga perawatan lg, jerawat merajalela lageh -_- pake Veril ilang kok (y) Jerawat lo dimana mbee emangnya? :O

  6. jerawat pertamaku itu lulus SMP ini. bukannya nangis sedih2an, aku sama sobat2ku malah sorak2 karena aku akhirnya jerawatan juga. apabanget, emang. abisnya aku ini paling tua, tapi jerawatannya paling telat😄

  7. svnnight berkata:

    Iya tuh, kalo ada jerawat pasti di kata “udah genit”
    APA HUBUNGANNYAAHHH ????

    Btw, itu foto lu mbee? Jan jangan lu juga pake photoshop cream ya? Xixixi canda, lu ganteng mbee :3 udah buka puasa boong mah ga dosa kan yah /plak

  8. Byunhong berkata:

    asdfghjkl MBEEEEEEEE UNYU BANGET;;;;;;;;; kalah deh gue wkwk. ga heran lu jomblo, pacar lu takut kesaing unyu sih:/

  9. kalo gue mulai jerawat pas smp, pake pembersih muka yg buat ngilangin jerawat bukannya ilang tapi malah nambah jerawatnya-_- semenjak itu gue gak berani macem2 sama jerawat *dieminajah* mumpung jerawat gue bukan jerawat batu kaya pokalis kangen band jadi gak keliatan2 ama tapi malu mah tetep ^^;;

  10. DesiSONE berkata:

    Wah..
    Kasihan bnget mbee..
    Klo aq mbee ga prnh jerawatan,#plakkkk
    krna gak suka makan kcang.mbee suka makan kacang??
    #apabanget…
    Sabar mbee..
    Lbh nganggu lagi mak2 komplek ngegosip dijalan ktmbng jerawat..
    Wkwkwkwkwkw

  11. gue pernah 1x jerawatan… Gue umpetin dibalik rambut..😄
    skarang rambut gue pendek, gue sengaja rambutnya pengen kaya Henry Lau..
    Gue bingung. Kalo jerawatan lg, gue umpetin kemana??

  12. hera mayda berkata:

    om mbee itu ygdibelakang om mbee siapa adiknya yaa ? dari blakang keliatan tjakep,apa orannya juga tjakep ?

Komentar disini kak

